Selasa, 24 Juli 2012

4 Fenomena Pesantren Kilat

Di bulan puasa ini siapa yang ikut pesantren kilat di sekolahnya hayo ngacung!! NYUNYU juga ikutan pesantren kilat loh.

Nah, buat kamu yang belum ikutan pesantren kilat dan yang udah pernah ikutan, ada beberapa fenomena yang bisanya dilakuin kalau lagi ngikutin kegiatan pengajian yang kilat ini. Mau tahu apa aja, ini dia.
1. Guru Menghadirkan Ustadz

Bener, biasanya kalau lagi pesantren kilat gini, ustadz-ustadz jadi pada kondang dan terkenal jobnya juga jadi banyak. Nah hal ini terjadi karena para guru sering menghadirkan ustadz untuk mengajar dalam rangka pesantren kilat. Buat kamu yang pengen nambah job di bulan puasa, ayo pada alih profesi jadi ustadz.


2. Ngaji Bareng

Kalau lagi sekolah biasanya kita ketawa-ketawa bareng, jailin temen bareng, atau mungkin ke kamar mandi bareng-bareng. Tapi, di waktu pesantren kilat ini kegiatan kita bakal sering diwarnai sama kegiatan ngaji bareng. Jadi,  buat kamu yang sering ke kamar mandi bareng-bareng, udahan dulu, sekarang saatnya ngaji bareng. Jangan ngaji barengnya di kamar mandi ya.


3. Ngisi Buku Ramadan Bareng-bareng

Sekolah kita emang pinter kalo soal ngasih tugas. Misalnya ngasih tugas ngisi buku ramadan. kalau biasanya ceramah ustaz itu cuma didengerin, karena adanya buku ramadan ini kita jadi harus nyatet pidato pak ustaz. Karena cuma sedikit yang nulis ceramahnya ustaz, alhasil biasanya banyak anak yang nyontek isi buku Ramadan sama anak rajin yang nulis pidato pak ustaz.


4. Tidur di Kelas Males-Malesan

Ngaji bareng udah, ngisi buku ramadan bareng-bareng udah, biasanya kegiatan kita kalo udah ngelakuin itu semua jadi kosong. Makanya, gak ada lagi kegiatan lain selain tidur di kelas males-males. Kwuk kwuk kwuk, padahal kalo lagi males gitu mending baca artikel-artikel FAKTA GILA deh.



Buat kamu yang sering ikutan pesantren kilat, fenomena apa aja sih selain di atas itu?

sumber : http://planetkentir.blogspot.com/2012/07/fenomena-pesantren-kilat.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar