Harus NYUNYU akui, yang agak berat dijalanin pas bulan puasa adalah saur. Tapi gak boleh manja, ah! Pahala buat orang-orang yang bangun saur gede, lho. Trus kata guru ngaji NYUNYU, ada berkah Tuhan saat kita saur. Sebenernya, kalo soal bangun saur NYUNYU udah gak males-malesan. Semangat malah! Trus yang bikin NYUNYU sebel apa soal saur? Ini dia:

1. Dibangunin dengan Cara yang Ugal-ugalan
Kalo lagi tidur trus ada yang berisik aja kita suka kesel, apalagi dibangunin dengan cara yang nggak enak. Misalnya, diguyur aer seember. Ini mau ngebangunin orang apa mau mandiin kebo? Ini ngajak berantem namanya. Kalo mau ngeguyur jangan pake aer dong, pake kasih sayang aja biar pas bangun hatinya adem. Kwuk, kwuk..

2. Telat Bangun
Udah pasang alarm tapi tetep aja kebablasan. Ini adalah masalah klasik anak kost, apalagi anak kost yang kebetulan jomblo. Kalo kesiangan biasanya panik. Saurnya jadi nggak karuan. Bisa-bisa saking paniknya sampe lupa minum. Wah, bakalan berat banget tuh cobaannya sampe azan magrib. Kamu jangan sampe ngalamin ini ya.

3. Nyokap Telat Bangun
Ini juga nyebelin. Kalo nyokap udah telat bangun pasti seisi rumah heboh. Nggak ada yang bisa ngalah-ngalahin paniknya emak-emak. Di saat-saat kayak gini jangan coba-coba nyalahin ibu kamu kalo nggak mau dicerewetin sampe lebaran. Hiiiy..

4. Saur Sendirian
Siapapun yang ngalamin ini, pasti berharap bulan puasa nggak perlu pake saur dan berharap lebaran cepet tiba biar nggak ada lagi makan sendirian subuh-subuh. Hiks..
 
 Apalagi sih yang nyebelin pas bangun saur?

sumber