Selasa, 24 Juli 2012

4 Mitos Yang Membuat Puasa Batal

Makan pas puasa atau minum pas puasa jelas batal. Kalau ada yang makan tapi alesannya “aduh nggak sengaja makan nasi dua piring” ah, itu alasan yang basi, itu juga tentu aja batal.

Selain hal yang jelas ngebatalin tadi, ada beberapa hal yang katanya juga bikin batal. Hal-hal yang katanya bikin batal ini perlu banget buat kamu ketahui, biar bisa jaga-jaga kalo-kalo puasanya batal.


1. Kentut di Dalam Air

Mungkin aja kamu adalah orang yang nggak bisa kalo nggak berenang dalam sehari pun. Atau mungkin kamu orangnya hidup di dalem air kayak ikan. Nah buat kamu yang gitu, di bulan puasa kamu harus hati-hati. Karena bisa aja kamu kentut di dalam air dan kamu jadi batal. Katanya, kentut di air itu bikin air masuk ke pantat kita, jadi deh puasa kita batal.
2. Ngupil

Idung kamu setiap hari pasti gatel. Atau ada bulu-bulu idung yang menjuntai keluar dan ingin sekali kamu masukan ke idung. Eits, hati-hati, ngupilnya jangan dalem-dalem. Kalo ngupil dalem-dalem pas lagi puasa bisa bikin batal. Emang sih ngupil nggak bikin kenyang, tapi masuknya jari yang terlalu dalam bisa bikin batal. Karena kalau puasa itu larangannya nggak boleh ada sesuatu yang masuk ke bagian-bagian seperti mulut, idung, telinga, atau lubang lainnya.
3. Nangis

Sebisa mungkin hindari putus di bulan puasa. Hindarin juga nonton film sedih dan mengharukan. Soalnya, dua hal tadi bisa bikin kamu nangis. Kalo nangis, katanya puasa kita bisa batal. Kan bisa aja tuh air mata yang menetes sampe ke mulut, eh keminum deh.
4. Disuntik

Selain nangis, hal yang perlu dihindari pas puasa adalah sakit. Kalau sakit, kamu bisa disuntik. Kalau disuntik, bisa-bisa kamu batal. Emang sih kalau disuntik demi penyembuhan nggak apa-apa, tapi kalau lagi sehat tapi pengen disuntik, nah itu yang bisa bikin batal.
Tuh, penting banget kan buat diketahui. Kira-kira yang bikin batal pas puasa apalagi ya?

sumber : http://planetkentir.blogspot.com/2012/07/mitos-puasa-batal.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar