Senin, 30 Juli 2012

4 Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

 
Saat puasa, selama 13 jam tubuh tidak mendapatkan asupan energi. Hal ini akan berpengaruh pada keseimbangan air dalam tubuh yang berakibat pada dehidrasi. Tak hanya berpengaruh pada keseimbangan air di dalam tubuh, tetapi kekurangan cairan juga berpengaruh pada kulit kering. Untuk mengatasinya, berikut tips agar kulit tidak kering dan tubuh tidak mengalami dehidrasi selama puasa.
1. Konsumsi makanan yang mengandung banyak air
Saat puasa, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan air pada saat sahur dan berbuka. Hanya saja, jangan terlalu berlebihan. Karena jika terlalu berlebihan maka lambung akan mengalami penggelembungan dan akan memberikan efek mual dan muntah.
2. Batasi aktivitas
Saat puasa, ada baiknya Anda membatasi aktivitas. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan kadar air di dalam tubuh Anda. Jika pekerjaan Anda mengharuskan untuk beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakan pakaian terang yang tidak menyerap sinar matahari. Karena, pakaian gelap akan membantu tubuh untuk memproduksi keringat lebih banyak dan berpengaruh pada keseimbangan air di dalam tubuh.
3. Kurangi konsumsi kopi dan teh
Kopi dan teh dikenal memiliki efek diuretik yang tinggi. Jika saat puasa Anda banyak mengkonsumsi kopi dan teh, artinya akan semakin banyak cairan yang keluar dari tubuh Anda.
4. Gunakan pelembap
Untuk mencegah kekeringan yang terjadi pada kulit Anda selama puasa, ada baiknya gunakan pelembap agar keseimbangan dan elastisitas kulit tetap terjaga.
Puasa tenang, kulit tetap sehat terjaga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar