Kamis, 26 Juli 2012

5 Manfaat Lain Susu

Manfaat Lain SusuSelain diminum dan baik untuk kesehatan manusia ternyata susu memiliki manfaat lain lho. Ingin tahu manfaat lain susu simak 5 Manfaat Lain Susu berikut ini.
1. Menghilangkan noda tinta
Anda tak perlu khawatir lagi saat mendapati noda tinta di baju Anda. Sebelum mencuci, celupkan dulu bagian yang terkena noda pada susu. Enzim yang ada dalam susu akan menghilangkan noda tinta tanpa merusak bahan pakaian.
2. Menyemir perak
Susu adalah bahan tak beracun yang bisa digunakan untuk membuat perak kembali berkilau. Campurkan satu cangkir susu dan satu sendok makan jus lemon. Kemudian rendam perak ke dalam larutan tersebut selama satu malam. Esoknya, perak Anda akan kembali berkilau.
3. Kondisioner rambut
Karena mengandung banyak protein dan enzim alami, susu bisa menjadi kondisioner rambut yang bagus. Cukup tuangkan 1/8 cangkir susu pada rambut setelah keramas. Kemudian bilas hingga bersih.
4. Mengilapkan benda dari kulit
Susu tak hanya membuat rambut Anda berkilau, tetapi juga mengilapkan pakaian atau bahan yang terbuat dari kulit. Enzim dan protein yang ada pada susu bisa membuat bahan dari kulit mengilap. Anda hanya perlu menuangkan sedikit susu ke atas bahan kulit, kemudian gosok hingga mengilap.
5. Menambal retakan pada porselen
Kadar casein pada susu yang bisa digunakan untuk menutup retakan pada porselen. Caranya, rendam porselen dalam susu, kemudian panaskan hingga hangat. Setelah itu matikan apinya dan tunggu selama satu malam.
Itulah beberapa manfaat lain dari susu. Ternyata selain dimakan, susu juga bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar