Senin, 30 Juli 2012

6 Kejuaraan Dunia Yang Aneh

Semua orang ingin menjadi yang terbaik atau dapat melakukan yang terbaik di antara orang lain , sehingga mendapat pengakuan. Itulah mengapa di dunia ini ada acara – acara seperti olimpiade , dimana acara ini merupakan ajang kompetisi di suatu bidang untuk merayakan pencapaian yang luar biasa dari seseorang yang telah menggeluti bidang tersebut dan menjadi mahir di dalamnya , yang telah ia fokuskan dalam hidupnya untuk meraih gelar juara. Namun , amat disayangkan bahwa tidak semua orang mampu menjadi pelari tercepat ataupun perenang handal yang bisa menjuarai sebuah pertandingan olimpiade kelas dunia. Tapi Anda tidak perlu khawatir , ada banyak orang juga yang mempunyai keinginan untuk menjadi juara kelas dunia , hanya saja pada bidang yang tak lazim. Maka diadakanlah kompetensi yang aneh , unik , bahkan terkesan konyol , namun ini adalah nyata. Jadi bila Anda ingin menjadi juara dunia , namun tidak ingin menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk berlatih , beberapa turnamen unik ini bisa menjadi pertimbangan Anda.
 
1. Batu Gunting Kertas
Gunting Batu Kertas adalah cara pemecahan internasional jika terjadi konfliks yang tak terselesaikan. Metode ini dimainkan oleh 2 orang. Namun percayakah Anda bahwa metode ini dapat dijadikan turnamen internasional. Walaupun terdengar konyol , namun hadiah berupa uang yang ditawarkan untuk pemenangnya cukup menggiurkan , yaitu 10.000 dolar dan setiap orang dapat menjadi pesertanya. Yang Anda butuhkan untuk menjadi pemenang hanyalah keberuntungan.

2. Sauna
Tidak ada yang lebih menjijikkan dari duduk di dalam ruangan panas beruap dengan sekelompok orang gemuk yang akan bercucuran keringat. Namun hal ini tidak menghentikan sekelompok orang Finlandia untuk mengadakan Kejuaraan Dunia Sauna.  Aturan mainnya cukup sederhana: siapa pun yang dapat bertahan paling lama , ia lah yang menjadi pemenang. Namun tak hanya itu , kompetisi ini terdiri atas beberapa putaran , dimana setiap 30 detik tungku disiram air panas untuk menaikkan suhu ruangan sehingga semakin lama semakin bertambah panas.

3. Melempar Telepon Genggam
Melempar sesuatu sejauh mungkin , adalah kompetisi yang sudah ada di olimpiade dunia , contohnya adalah lempar lembing , lempar cakram , namun bila kita ganti objeknya dengan benda lain , seperti handphone , tentu akan menjadi turnamen yang menarik. Sebuah kompetisi tahunan yang biasanya diadakan di Finlandia (serius Finlandia,menemukan beberapa hobi aneh tapi nyata) , adalah kompetisi kedua teraneh setelah turnamen sauna. Apakah Anda tega melemparkan handphone Nokia Anda ke danau?

4. Gulat Jempol Kaki
Seharusnya bukanlah hal yang mengejutkan Anda bahwa ada kejuaraan dunia gulat lengan atau yang biasa kita kenal dengan adu panco. Namun Anda sungguh tidak beruntung bila Anda bukanlah seorang juara angkat besi , karena peluang Anda untuk menang sangat tipis. Namun bila Anda memiliki anggota tubuh lain yang lebih kuat , contohnya seperti jempol kaki , maka Anda beruntung , karena ternyata , di dunia ini ada yang menyelenggarakan Gulat jempol kaki.

5. Memantulkan Batu ke Danau
Kegiatan masa kecil yang menarik lainnya adalah melemparkan batu ke danau dan membuatnya dapat memantul selama beberapa kali. Mengadaptasi permainan masa kecil yang menarik ini , maka diadakanlah turnamen memantulkan batu ke danau. Aturan mainnya sangat simple , siapa yang dapat memantulkan batu sebanyak mungkin , dialah yang menjadi juaranya. Sebuah rekor yang dipecahkan oleh Russ “Rock Bottom” Byars pada tahun 2010 berhasil memantulkan batu ke danau sebanyak 24 kali.

6. Menggendong Istri
Turnamen ini berasal dari…. Finlandia… lagi… Cukup mengejutkan bahwa ternyata negara ini mempunyai berbagai ide yang aneh dan konyol. Aturan mainnya hanyalah menggendong seorang wanita sepanjang 250 meter dengan 3 macam rintangan seperti air setinggi dada Anda , dll. Larangannya hanyalah wanita tersebut tidak boleh menyentuh tanah. Dan hadiahnya? Bir seberat wanita yang Anda bawa. Sungguh menggiurkan bagi penyuka bir.
.
 
sumber : http://memantau.blogspot.com/2012/07/6-kejuaraan-dunia-yang-aneh.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar