Minggu, 22 Juli 2012

6 Tips Cepat Memasak Menu Sahur


1. Siapkan bumbu-bumbu dan bahan sebelum tidur. Ini yang paling penting ibu-ibu. Jika ingin menu ikan goreng, maka gorenglah setengah matang ikan itu agar ketika sahur tidak terlalu lama menggorengnya.

2. Jika ingin membuat telur balado, maka telur sudah di rebus dan dikupas, dan cabai sudah digiling. Sebisa mungkin siapkan bahan-bahan yang bisa disiapkan.

3. Perhatikan juga kompor yang Anda gunakan. Mungkin sebagian Anda masih menggunakan kompor minyak tanah? Pastikan bahwa sumbu kompornya tidak pendek. Dan yang pastinya gas / minyak tanah tercukupi ya. Jangan sampai mau masak sahur gas/minyak tanah habis.

4. Jika Anda ingin menu sahur dengan sayur, pastikan membuatnya sebelum tidur, karena memasak sayur membutuhkan waktu lama.

5. Memasak nasi sebelum tidur. Cek persediaan nasi untuk sahur anggota keluarga, jika dirasa kurang , segera masak sebelum tidur, agar tidak memakan waktu lama. Siapkan abon, dendeng, kacang tanah, telur dan kecap dilemari persediaan Anda untuk keadaan darurat. Jika memang tiba-tiba Anda bangun sahur hampir imsak, Anda bisa menggunakan bahan-bahan itu dengan menggorengnya sebentar dan langsung menyantapnya.

6. Agar lebih praktis, beberapa menu berbuka puasa bisa dihangatkan kembali. Jika memang demikian, atur perkiraan, masak sesuai kebutuhan


sumber : http://www.fajar.co.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar