Minggu, 29 Juli 2012

8 Tips Menghilangkan Bosan Sebelum Buka Puasa

software, rasa menghilangkan, cara-caraalhamdulilahi rabbilalamin tidak terasa sudah waktu demi waktu, hari demi hari, detik berganti menit, menit ke jam, dan seterusnya lama-lama kita telah melewati puasa yang menginjak ke hari yang ke-8 , semakin hari semakin menuju ke hari kemenangan yang kita tunggu yaitu hari raya idul fitri, yang oleh sekian banyak orang tunggu-tunggu. semoga didalam melakukan ibadah shaum/puasa kita di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. di ridhoi allah.swt . baik sebelumnya saya pernah posting mengenai cara agar puasa kuat ( 9 tips) , pada kali ini saya akan sedikit lagi membahas mengulas masih mengenai tentang topik ramadhan. langsung saja.


pastinya hari-hari yang dilalui oleh kawan-kawan selama bulan puasa ini yang biasa giat dalam melakaukan segala macam aktifitas, dan sekarang terasa lemas bila terlalu sibuk. da banyak terbuang. sehingga menunggu buka puasa hanya di habiskan dengan kegiatan yang tidak tentu serta sangat terasa oleh saya sendiri menunggu waktu buka puasa itu terasa bosan, serasa menunggu 1 tahun lamanya. sangat disayangkan bila waktu kita terbuang dengan sia-sia. dibawah ini ada beberapa tips agar bisa menghilangkan rasa bosan dikala menunggu saatnya waktu buka puasa :

1. perbanyaklah membaca ayat-ayat kitab suci al-quran, karena disamping menghilangkan bosan dengan membaca ayat-ayat al-quran setidaknya hati kita akan terasa tenang dan akan mendapat pahala pula.

2. alangkah baik nya juga bila kita mempunyai sebuah komunitas belajar, kumpulan-kumpulan, bisa mengadakan sebuah events atau acara yang sifatnya keagaamaan, seperti mengadakan bakti sosial, diskusi bersama menjelang buka puasa, belajar bersama.

3. ya seperti oleh saya sendiri bila suntuk-suntuk kepepet tidak ada kegiatan lainnya , bermaen game bisa membuat suasana lebih rame menjelang menunggu buka puasa tiba. namun kita harus tau waktu. kapan waktunya untuk melakakukan sholat 5 waktu, dan yang lainnya. dan sangat cocok sekali untuk kalangan seusia anak-anak.. karena mereka mungkin pada umunya sanagat menggemari bermain game.

4. bila kita seorang pelajar atau mahasiswa, dan diberikan tugas oleh salah satu guru atau dosen kita. alangkah baiknya kita menuntut mengerjakan tugas itu satu persatu sehingga. lama kelamaan bila di kerjakan secara sering akan cepat terselesaikan.

5. bila kita kerjaannya, hanya tidur, tidur, dan tidur!! kapan kita akan bangkitnya,so.. bila keadaaan rumah kita terlihat berantakan lebih bagus nya kita membereskan semuanya. dari pada kita melamun tidak puguh menunggu buka puasa, bagus nya kita membereskan rumah yang terlihat berantakan tersebut. sehingga membawakan hasil.

6. mungkin dengan berolahraga sore hari pun juga bisa menghilangkan rasa suntuk kita pada saat menunggu buka puasa tiba, karena saya sendiri pun merasakan menunggu itu lama. dan juga menjadikan tubuh kita sehat dan bugar.

7. dan kita mempunyai kerjaan yang sehari-harinya seperti itu juga, kerjakan lah sesuai posedur yang telah di tentukan, agar kerjaan kita pada saat itu terselesaikan dengan baik.

8. mungkin menurut banyak orang mengatakan bahwa pacaran di bulan suci ramadahan itu dilarang, namun tidak mungkin juga bila kita selama bulan puasa ini tidak saling komunikasi dengan pacar kita. untuk mengisi kekosongan menjelang buka puasa. tidak ada salahnya bila kawan-kawan berkomunikasi bisa melalui media internet, Handphone, dll. sehingga bisa menjadikan hiburan juga. penghilang suntuk.


mungkin hanya itu tips-tips agar kita bisa menghilangkan rasa bosa kita sebelum menjelang buka puasa, lebih kurangnya mohon di maafkan . thanks before .. 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar