Rabu, 25 Juli 2012

Bus Tingkat London yang Bisa "Push Up"


[imagetag]
Sumber : Carscoop | Author : -
Karya seni asal artis Ceko.
Dalam rangka menyambut Olimpiade London yang mulai dibuka minggu ini, berbagai kreativitas seniman muncul. Salah satu yang menarik dan menyangkut dunia otomotif adalah "Bus Tingkat Khas London"  atau double deckeryang bisa push-up hasil karya seniman asal Republik Ceko, David Cerny. Pria berambut pirang ini berhasil membuat salah satu ikon kota London itu  "push up" layaknya seorang olahragawan yang  sedang melakukan pemanasan dan diberi nama "London Boosted".
Dengan modifikasi dan sentuhan seninya, angkutan massal berbobot 6 ton itu bisa naik-turun ditopang sepasang lengan hidraulis yang dipesannya seara khusus. agar bisa melakukan gerakan naik-turun bergaya "push up". David juga menyertakan suara mirip seseorang  yang sedang terengah-engah saat "push up".
"Satu gerakan yang pasti dilakukan semua olahragawan di dunia adalah push-up. Selain aktivitas olahraga,  push up merupakan  hukuman bagi anggota militer dan tahanan di penjara. Push up adalah aktivitas fisik yang universal, sekaligus juga ironis," beber David, dikutip Reuters(13/7/2012).
London Boosted akan dipamerkan di luar lokasi penginapan olahragawan asal Republik Ceko di London Islington, Inggris selama Olimpiade berlangsung. Beginilah aksi bus tingkat tersebut! 
703302

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar