Minggu, 22 Juli 2012

Cara Mengatasi Sulit Bangun Sahur

Bangun sahur pada bulan puasa bagi umat Islam sudah menjadi rutinitas yang dilakukan setiap pagi hari. Bangun sahur dipagi hari sebagian rekan rekan kita sulit untuk bangun mengingat waktunya memang sangat pagi sekali. Bangun jam 3 atau jam 4 pagi memang sulit terutama bagi rekan-rekan yang sudah terbiasa bangun siang.

Penggunaan alarm jaman sekarang sudah tidak asing lagi, sudah menyebar luasnya pengunaan HP yang didalam mempunyai fitur alarm. Yang jadi masalah adalah setelah alarm berbunyi masih sulit untuk membuka mata dan bangun dari tempat tidur, bahkan ada yang ketiduran lagi. Bagaimana mengatasi hal ini?

Mengatasi sulit bangun sahur

Posisi badan setelah bangun

Setelah terjaga dari bangun entah itu kebangun disebabkan alarm atau suara gendang yang berisik akibat anak-anak keliling kampung, yang perlu diperhatikan adalah posisi badan, ini penting supaya anda tidak ketiduran lagi.

Kalau anda dapat langsung berdiri dan mencuci muka tentu hal ini tidak ada masalah lagi. Yang jadi masalah bagaimana kalau masih sulit untuk berdiri?

Posisi badan yang dapat membantu anda untuk bangun adalah duduk. Posisi duduk ini harus dipaksakan kalau tidak ingin ketiduran lagi. Walau mata anda masih belum dapat dibuka tidak masalah yang penting anda duduk.

Kenapa posisi duduk? Posisi duduk ini membuat jalan darah menjadi lancar, dengan demikian kondisi badan semangkin lama semangkin segar dengan ini diharapkan lebih mudah untuk bangun.

Membantu yang sulit bangun sahur

Yang kedua yang dapat dilakukan oleh yang ingin membantu membangunkan. Ini dapat dilakukan terutama pada anak-anak anda. Bagi anak atau teman yang sulit bangun anda dapat membantu dengan mengusap atau memicat pada bagian punggung secara perlahan.

Mengusap bagian punggung dapat dilakukan waktu masih tidur atau sudah bangun. Kalau sudah bangun ini akan membantu agar mereka cepat segar.

Hal lain yang dapat dilakukan untuk membangunkan anak atau teman adalah dengan memanggil namanya secara perlahan.

Memanggil nama seseorang adalah adalah membangunkan bawah sadar seseorang. Cara ini juga sangat ampuh untuk dilakukan.

Demikian kawan dua hal yang dapat di sharing disini yaitu kiat bangun sahur agar lebih mudah. Artikel ini sengaja saya pilih berkaitan puasa dan islam dimana sebelumnya tips membeli hewan aqiqah. Mudah-mudahan dapat membantu dan Selamat menunaikan ibadah puasa. 

sumber : http://caramemilih.blogspot.com/2011/08/kiat-bangun-sahur-lebih-mudah.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar