Minggu, 22 Juli 2012

Cara Mengatur Porsi Makan Selama Puasa Ramadhan

blogger--iseng.blogspot.com - Mengatur Porsi Makan Saat Puasa
Puasa itu baik untuk kesehatan. Namun, tidak jarang salah menakar makanan yang dikonsumsi saat berbuka dan sahur. Jika ini terjadi, maka bukan sehat yang didapat justru sakit lah yang dirasakan.
Banyak yang balas dendam, setelah lapar dan haus yang dirasakan pada siang hari dibayar dengan porsi makanan yang tak seimbang. Nah, bagaimana mengatur takaran makanan saat puasa?
Yuk perhatikan tips dari ahli gizi Rosihan Anwar Sgz. Pengasuh grup facebook Gerakan Sadar Gizi ini memberikan saran berikut:
 
* Selama berpuasa, makan pagi ketika tidak puasa bisa disamakan dengan makan saat berbuka puasa. Makan siang disamakan dengan sahur, dan makan malam disamakan dengan makan sesudah shalat tarawih
* Saat berbuka, yang dibutuhkan hanyalah 20 hingga 25 persen dari kebutuhan sehari sehingga menunya cukup dengan buah, minuman atau roti.
* Untuk makan sahur, yang dibutuhkan adalah 40 persen dari kebutuhan sehari dengan menu lengkap berupa nasi, lauk-pauk, sayur buah dan ditambah susu. Demikian pula disaat sesudah shalat tarawih.

sumber : http://blogger--iseng.blogspot.com/2012/07/mengatur-porsi-makan-saat-puasa_22.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar