Jumat, 27 Juli 2012

Daftar Menu Makanan Sehat Sahur Puasa Ramadhan

Berikut akan FG Share Jenis-jenis Menu Makanan Sehat Sahur Bergizi tinggi untuk menjaga ketahanan tubuh saat menjalani Ibadah Puasa Ramadhan. Untuk Menjalankan Ibadah Puasa haruslah kita memeberikan asupan Makanan Sehat Sahur yang bergizi untuk Tubuh agar tidak gampang Down atau tidak cepat lapar.

Menu Makanan Sehat Sahur Puasa Ramadhan

Menu Makanan Sehat Sahur

Aneka sayuran hijau dan berwarna, Terdapat tiga jenis sayuran yang mudah ditemukan dan khasiatnya luar biasa seperti, bayam, wortel dan brokoli. Ketiga sayuran tersebut banyak mengandung antioksidan tinggi serta vitamin B yang baik untuk kesehatan. Dapat dijadikan berbagai menu Sahur, tumisan, jus, hingga salad.
Daging Segar dan ikan-ikanan, Dengan mengkonsumsi daging segar dan ikan Segar kebutuhan protein akan tercukupi. Pilihlah daging yang tidak banyak mengandung lemak, Sehingga jumlah kalori yang masuk dalam tubuh bisa terkendali.
Konsumsi Susu atau air kelapa, Susu merupakan sumber kalsium yang baik Sedangkan Air kelapa dapat membantu mengembalikan cairan Tubuh. Namun setelahnya tetap harus meminum Air putih minimal setengah Liter Air Putih.
Konsumsi Buah-buahan segar, Buah-buahan menyediakan aneka nutrisi dan Vitamin yang diperlukanoleh tubuh kita. Konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jambu, jeruk, apel, nanas, semangka, melon. Disamping banyak Vitamint, Buah-buahan juga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan.
Sebelum sobat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan jangan lupa ya membaca, Doa Niat Berpuasa Ramadhan Penuh Berkah. Sekian informasi tentang Daftar Menu Makanan Sehat Sahur Puasa Ramadhan, Semoga bermanfaat dan Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan semoga ngak ada yang Bolong Puasanya.

sumber : http://cariinfo-nesya.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar