Rabu, 25 Juli 2012

Lorenzo Senang jika Rossi Kembali ke Yamaha


[imagetag]

Ben Spies sudah mengeluarkan pernyataan bahwa dia akan meninggalkan tim Yamaha pada akhir musim 2012. Dengan demikian, satu tempat pasti kosong, sehingga bursa pebalap untuk menjadi pendamping Jorge Lorenzo pada musim 2013 bakal ramai.


Nama Valentino Rossi kian santer menjadi pembicaraan. "The Doctor" ditengarai akan kembali lagi ke tim Jepang tersebut, setelah ditinggalkannya pada akhir musim 2010 untuk bergabung dengan tim Itaia, Ducati.

Saya mendengar beberapa rumor, dan rumor itu mengatakan bahwa Valentino akan kembali, yang mana akan menjadi hal bagus bagi Yamaha. Kami merupakan pasangan yang bagus di masa lalu.
-Jorge Lorenzo


Jika demikian, maka Rossi akan bergabung lagi dengan Lorenzo. Tentu saja ini mengingatkan orang akan perseteruan dan rivalitas mereka, baik di dalam maupun di luar trek balapan, selama tiga musim kebersamaannya (2008-2010). Bahkan, waktu itu Rossi meminta Yamaha membuat tembok pembatas di garasi.

Lantas, bagaimana tanggapan Lorenzo dengan spekulasi tersebut? Juara dunia 2010 ini merasa tak keberatan dan dengan tangan terbuka siap menerima kehadiran juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut. Malah, Lorenzo mengatakan bahwa kembalinya Rossi akan menghadirkan hal yang bagus bagi dirinya dan tim.

"Merupakan berita sedih ketika mendengar bahwa Ben tak lagi melanjutkan kerja sama, karena dia sudah menjadi seorang pebalap Yamaha dalam waktu yang cukup lama. Saya pikir, dia memiliki potensi yang besar, dan saya berharap dia mengalami hal bagus di masa mendatang. Sekarang, kami harus melihat apa yang akan terjadi dengan pebalap kedua," ujar Lorenzo, yang baru saja memperpanjang kontrak berdurasi dua musim, Rabu (25/7/2012).

"Saya mendengar beberapa rumor, dan rumor itu mengatakan bahwa Valentino akan kembali, yang mana akan menjadi hal bagus bagi Yamaha. Kami merupakan pasangan yang bagus di masa lalu."

Selain Rossi, ada lagi nama lain yang dihubung-hubungkan dengan tim "Garpu Tala" ini, yaitu Andrea Dovizioso. Pebalap satelit Yamaha Tech 3 tersebut sudah memperlihatkan performa ciamik dalam debutnya dengan Yamaha, karena berhasil meraih empat podium dari sembilan seri yang sudah dilalui, dan kini menempati peringkat keempat klasemen sementara.

Ketika ditanya pebalap mana yang dia lebih suka untuk menjadi pasangannya, Lorenzo tak mau memilih. Menurut pebalap Spanyol ini, yang terpenting adalah pebalap yang kompetitif.

"Tidak, pilihannya adalah memiliki seorang pebalap yang kompetitif di tim yang sama. Itu akan menjadi rangsangan yang bagus bagi saya untuk lebih baik dan lebih cepat setiap tahun.

"Saya sangat senang dengan tim dan diriku sendiri kami sedang memimpin kejuaraan, dan kami selalu berada di podium dalam setiap balapan (kecuali di Assen, Belanda). Ini belum diputuskan, sehingga kami harus mengecek dan melihat apa yang mereka putuskan."
[imagetag]

Sumber

 



812562

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar