Kamis, 26 Juli 2012

Tips Membuat Kue Brownies Panggang Menu Berbuka Puasa

resep kue brownies panggang

Resep Kue Brownies Panggang

Bagaimana cara membuat kue brownies panggang? Bagi para ibu-ibu maupun orang yang suka membuat kue, maka tidak ada salahnya mencoba resep kue brownies panggang yang enak ini, kali ini saya akan mencoba resep kue brownies panggang yang enak dan tentunya mudah dalam pembuatannya. Saat anda memutuskan untuk membuat kue menarik yang dapat disajikan di rumah untuk keluarga anda maupun saat ada hajatan atau perayaan tertentu, maka tidak ada salahnya untuk mencoba resep kue brownies panggang ini. Kue brownies yang coklat dapat membuat suasana menjadi semakin ceria dan menggembirakan dengan kehangatan keluarga.
Mari langsung saja, berikut ini adalah resep kue brownies panggang dan cara membuat resep kue brownies panggang:

Bahan Kue brownies panggang

  • 120 g tepung terigu
  • 200 g margarin
  • 3 butir telur, kocok dulu hingga mengembang sempurna
  • 200 g dark cooking chocolate, potong-potong
  • 150 g gula pasir
  • 60 g potongan kacang almond atau kenari
  • 1 sdt garam halus atau secukupnya

Cara Membuat kue brownies panggang

Panaskan margarin hingga meleleh. Masukkan potongan cokelat, gula pasir dan garam, aduk hingga cokelat meleleh dan gula larut. Angkat. Tuang tepung terigu sedikit demi sedikit dan kocokan telur. Tambahkan potongan kacang almond/kenari. Aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialas dengan kertas roti dan diolesi margarin, ratakan. Taburi atasnya dengan irisan kacang almond. Panggang di dalam oven bertemperatur 170 derajat celcius selama 45 menit atau hingga kue matang. Angkat. Potong-potong, sajikan.

Tips dalam membuat kue brownies panggang

Warna kue brownies yang cokelat membuat kita agak susah untuk mengetahui apakah kue sudah matang atau belum. Jika ingin mengetahui apakah kue brownies sudah matang atau belum, maka cobalah dengan menusuk kue dengan lidi / kawat. Jika lidi diangkat sudah tidak ada adonan yang menempel/kering berarti kue brownies sudah matang dan siap untuk dihidangkan.

sumber : http://www.alhadidyunus.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar