Kamis, 02 Agustus 2012

4 Tips Hemat Bertransaksi Online

4 Cara Hemat Bertransaksi Online
KEMUDAHAN berbelanja di dunia maya memang menggiurkan. Selain tinggal klik-klik, Anda juga tinggal menunggu pengiriman barang datang tanpa membuang banyak waktu untuk memilih, untuk mendatangi toko bahkan tidak terkena polusi jalanan.

Sayangnya tidak semua belanja online nikmat seperti yang ditawarkan. Belanja online bagaikan membeli kucing dalam karung jika kita tidak cermat, belum lagi tagihan yang membengkak seperti yang dialami oleh Viona (33), seorang penulis lepas. Ia tidak menyangka bahwa harga murah untuk barang keramik yang dipesannya dikenakan biaya pengemasan, biaya pengiriman hingga asuransi pengiriman barang.

Padahal jika Viona cermat, ia tetap bisa berhemat dengan cara berbelanja online. Berikut ini beberapa tips untuk berbelanja online:

1. Tahu cara menemukan website yang berjualan
Mustahil bagi Anda akan berbelanja online tetapi tidak mengetahui barang dan toko yang Anda cari. Semakin sering Anda berkutat dengan belanja online, Anda akan semakin lihai menemukan toko-toko mana yang paling menarik termasuk membandingkan harganya. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan harga murah bahkan untuk barang yang sama di toko yang sedang mengadakan obral.

2. Temukan kode diskon
Setelah Anda menemukan barang yang Anda cari, bolehlah iseng mencari kode potongan sebelum memasukkannya ke dalam 'keranjang belanja'. Anda tentu akan sangat gembira mendapatkan barang yang dicari dengan harga diskon dan menunggu beberapa saat hingga barang tersebut dikirim ke alamat Anda.

3. Pengiriman
Teliti sebalum Anda menekan tombol klik tanda setuju dikirim. Pelajari pengiriman dengan biaya rendah. Beberapa toko sepatu seperti Zappos dan Endless di luar negeri bahkan menawarkan gratis ongkos kirim dan jika tidak sesuai Anda boleh mengirimkannya kembali tanpa dikenakan biaya apapun.

4. Sewa, jangan membeli
Jangan buru-buru membeli barang berharga mahal, tetaplah mencari dengan menambahkan kata-kata sewa. Anda tidak perlu memiliki barang yang hanya akan dipakai sekali. Jika Anda menemukannya, yakinkan bahwa Anda paham benar berapa harga semula dan bandingkan dengan harga sewa. Anda tentu telah jauh berhemat.

sumber : http://sibukforever.blogspot.com/2011/11/4-tips-hemat-bertransaksi-online.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar