Jumat, 10 Agustus 2012

4 Tips Untuk Muslimah Agar Tetap Cantik Selama Ramdhan

Tips untuk muslimah supaya tetap cantik selama puasa
Untuk wanita muslimah, pasti berharap ibadah puasa tidak mengganggu penampilan, meski harus seharian menahan lapar dan haus. Sebisa mungkin kita berusaha untuk tetap cantik selama Ramadan.

"Tips agar tetap cantik dalam berpuasa tentu memiliki banyak aspek yang bisa dibahas, namun yang seharusnya dilakukan adalah mulai dari hal-hal kecil di sekitar kita. Agar kulit senantiasa terjaga kelembabannya, tentu asupan cairan yang cukup, mutlak diperlukan," kata Dokter Ahli Gizi, Regi Septian kepada merdeka.com.

Asupan air putih saat sahur sangat penting, artinya dalam menjaga kulit agar tetap segar dan lembab. Selain itu kunci dalam menjaga kulit agar tetap cantik dan terjaga elastisitasnya, adalah dalam pemilihan makanan konsumsi, seperti pepatah lama yang mengatakan: “you are what you eat”.

Maka jenis makanan yang dikonsumsi, akan menggambarkan seperti apa diri kita. Karena jenis makanan sangat berpengaruh dalam menunjang kesehatan, dalam aspek ini adalah penampilan. Kulit adalah organ yang sangat sensitif terhadap asupan makanan, karena itu, kita kenal beberapa jenis makanan yang baik bagi kulit di antaranya adalah:

1. Konsumsi vitamin, terutama vitamin E. Bahan makanan yang kaya akan sumber ini antara lain buah alpukat, dan juga kacang-kacangan seperti kacang almond. Selain vitamin, kandungan asam lemak nabati yang mengandung omega-3 di dalamnya sangat baik bagi kulit.

2. Sayuran hijau dan merah yang mengandung antioksidan dan vitamin A alami juga sangat penting bagi kesehatan kulit, sebaiknya kita memperbanyak konsumsi sayuran. Seperti bayam, brokoli, wortel dan lain sebagainya.

3. Selain sumber makanan di atas, sebaiknya kita sesering mungkin menjauhi makanan junk food dan juga gorengan, dan sebaliknya semakin meningkatkan sumber makanan alami.

4. Aktivitas olah raga ringan pada saat sore hari sebelum berbuka, sangat baik dalam membantu memecah cadangan gula darah, dan akan menyebabkan rasa lesu hilang seketika.

Efek lainnya, bagi mereka yang tetap langsing ataupun menurunkan berat badan, berolah raga ringan hingga sedang pada saat sore hari sebelum berbuka, sangat efektif dalam membantu membakar lemak tubuh, terutama lemak perut dan pinggul.

"Sehingga penurunan berat badan akan lebih maksimal pada momen ini," pungkasnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar