Minggu, 05 Agustus 2012

5 Bahan Aneh Untuk Membersihkan Mobil

Bersihkan Mobil 
Melihat mobil yang kotor pastinya mata kita akan risih melihatnya selalu ada keinginan untuk membersihkanya, terkadang ada beberapa bagian mobil yang sulit dibersihkan dengan mengunakan pembersih biasa nah berikut ini ada bahan-bahan yang mungkin belum pernah dan tidak Anda bayangkan sebelumnya untuk membersihkan mobil penasaran apa aja itu simak 5 Bahan Aneh Untuk Membersihkan Mobil.

1. Pasta gigi
Walaupun kendaraan kita tidak memiliki gigi selain roda-roda gigi, rupanya pasta gigi bisa dimanfaatkan. Seiring usia lampu utama biasanya tertutup lapisan yang sulit dibersihkan dengan deterjen dan air. Di sinilah bahan pembersih gigi ini memiliki manfaat.
Yang Anda butuhkan adalah pasta gigi biasa. Bukan yang mengandung bahan pemutih gigi dan sebagainya yang jutru dapat merusak kaca lampu Anda. Oleskan pasta gigi ini merata di kaca lampu depan dan gosok perlahan dengan bahan kaus lembut dengan gerakan memutar hingga lapisan buram yang menempel hilang.

2. Mayonnaise
Sebagian orang tidak menyukai mayonnaise di roti lapisnya, akan tetapi ini adalah alasan yang cukup masuk akal untuk membelinya. International Aero sebuah perusahaan besar penyedia jasa layanan pembersih pesawat terbang, ternyata memanfaatkan mayonnaise untuk menghilangkan tar atau noda seperti bekas getah atau aspal.
Gunakan sedikit mayonnaise pada daerah yang terkena noda sekitar 10 menit, kemudian gosok hingga hilang. Jika itu tidak berhasil, gunakan minyak korek api (lighter fluid).

3. Baby Wipes/Lap Bayi
Yang satu ini tidak hanya ampuh untuk menjaga bayi Anda tetap bersih, iIa juga ampuh untuk membersihkan dasbor di mobil Anda. Karena kelembapannya bahan ini lebih efektif dibandingkan dengan kain kering. Ia juga meninggalkan lapisan anti-static yang mencegah debu menempel kembali di dasbor dalam jangka waktu lebih lama.

4. Nail Polish Remover/ Cairan Pembersih Cat Kuku
Jika Anda parkir di bawah pohon dalam beberapa jam, biasanya kaca jendela akan dipenuhi bintik-bintik akibat terkena getah pohon. Jika Anda tidak bisa menghilangkannya dengan sabun dan air, cobalah dengan cairan pembersih cat kuku.
Namun hati-hati jangan sampai cairan ini terkena cat mobil Anda karena bahan ini juga mampu merontokkannya. Jika ingin menghilangkan getah dari cat mobil, Anda dapat mencoba dengan handuk yang diberi sedikit alkohol untuk menggosoknya secara lembut.

5. Cooking Spray
Cooking Spray adalah cara yang mudah dan cepat untuk menjaga makanan tidak lengket dengan panci atau wajan, tetapi ia juga ampuh untuk menjaga agar debu tidak menempel di velek-velek kendaraan.
Beberapa velek memiliki desain yang rumit sehingga menyulitkan Anda untuk menjaganya tetap bersih. Namun dengan menyemprotkan cairan cooking spray pada velek yang telah dibersihkan terlebih dahulu, maka akan membuat ia mudah dibersihkan dari debu-debu rem.

Namun hati-hati juga jangan sampai bahan ini terkena komponen rem.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar