Jumat, 03 Agustus 2012

5 Cara Bedakan Makanan Berformalin

Makanan berformalin
Saat ini banyak makanan yang dijual mengandung formali kalau kita tidak jeli maka kita akan memakan makanan yang mengandung formalin yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita, seperti yang kita ketahu formalin merupakan pengawet mayat yang jika kita makan maka akan menyebapkan kanker. Nah bagi kamu yangtidak mau terjebak makanan yang mengandung formalin berikut ini ada 5 cara bedakan makanan yang mengandung formalin ingin tahu apa aja itu simak berikut ini.
1. Ikan: ikan berformalin tidak mengundang kawanan lalat untuk mendekat, tekstur daging lebih kaku, insang tidak berwarna merah segar, bau amis menyengat khas formalin, daging kenyal sediki keras dan berwarna putih pucat, serta memiliki serat yang kencang.

2. Ayam potong:
daging ayam yang mengandung formalin berwarna putih bersih, aroma menyengat khas formalin dan memiliki tekstur daging yang cenderung keras.

3. Tahu:
memiliki tekstur yang sangat halus serta tidak mudah hancur, sedikit kenyal, aroma kedelai tidak begitu terasa.
4. Mi basah: aroma mi sangat menyengat, mi tampak mengkilap seperti dilumuri minyak, tekstur sangat kenyal, dan tidak mudah lengket.
5. Tempe: tempe yang bagus adalah tempe yang memiliki aroma segar khas kacang kedelai, terasa padat jika ditekan, dan memiliki permukaan yang putih diselimuti jamur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar