Jumat, 03 Agustus 2012

5 Jenis Diet Untuk Sembuhkan Penyakit

Jenis diet untuk melawan penyakit 
Diet biasa dilakukan orang ketika telah memiliki berat badan yang belebihan atau dengan kata lain untuk menurunkan berat badan, ternyata selain untuk menurunkan berat badan diet juga berguna untuk melawan penyakit nah kamu mau tahu jenis diet apa saja yang dapat menyembuhkan penyakit simak 5 Jenis diet Untuk Sembuhkan Penyakit berikut ini.

Diet GI
Diet GI (glycemic index) punya aturan membatasi asupan gula yang dikonsumsi. Dengan metode seperti ini, kadar gula dalam darah menjadi stabil. Penyakit diabetes dan kardiovaskular pun bisa dihindari dengan melakukan diet GI.

Diet vegetarian
Dilihat dari namanya, diet vegetarian jelas melarang Anda makan daging dan produk hewani lainnya. Menurut para ahli dari American Heart Association, diet ini bisa menurunkan risiko obesitas, penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

Diet DASH
DASH adalah kepanjangan dari dietary approaches to stop hypertension (metode diet untuk menghentikan tekanan darah tinggi). Diberi sebutan seperti itu, diet yang satu ini jelas bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Diet bebas gluten
Gluten merupakan protein yang ditemukan dalam gandum. Diet ini disarankan untuk penderita penyakit celiac. Penyakit tersebut disebabkan karena respon sistem imun terhadap gluten yang berlebihan. Selain itu, sifat penyakit ini juga merusak sel dalam usus, sehingga mencegah tubuh menyerap berbagai nutrisi. Dengan diet bebas gluten, diharapkan pasien penyakit celiac bisa sembuh dari penderitaannya.

Diet Ketogenic
Diet yang terakhir untuk melawan penyakit adalah Ketogenic. Diet ini tidak bisa sembarangan, sebab hanya dilakukan oleh pasien epilepsi. Anjuran ketat diet Ketogenic adalah asupan 80% lemak, 15% protein, dan 5% karbohidrat yang harus dikonsumsi setiap hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar