Senin, 06 Agustus 2012

5 Komputer Tablet Pesaing Ipad

Persaingan di dunia komputer tablet saat ini sungguh ketat banyak vendor berusaha membuat komputer tablet yang paling bagus dan terbaik. Ipad merupakan pelopor komputer tablet sehinga menjawab semua kebutuhan komputer tablet penggunanya. Namun sebenarnya masih banyak kekurangan yang di miliki Ipad ini. Nah berikut ini ada beberapa komputer tablet yang menjadi pesaing Ipad yang dapat membunuh kepopuleran Ipad. Ingin tahu apa aja itu simak 5 Komputer Tablet Pesaing Ipad  berikut ini.
1. Sony Tablet S
Bentuk komputer tablet buatan Sony ini seperti sebuah buku yang dilipat dan didesain  agar nyaman digenggam. Tablet S menggunakan prosesor dual-core Nvidia Tegra 2 berkecepatan 1GHz dan RAM 1GB.
Layarnya 9,4 inci beresolusi 800×1280 piksel. Terdapat memori internal 16GB dan tersedia selot kartu SD. Memiliki kamera di depan dengan resolusi 5MP dan di belakang 0,3MP.
Sistem operasinya, Android 3.2 Honeycomb. Untuk tipe 16 GB, Tablet S memiliki harga jual sekitar RP4,9 juta sementara tipe 32 GB dibanderol sekitar RP5,6 juta.
2. Asus Eee Pad Transformer Prime
Komputer tablet Eee Pad dibuat sebagai perangkat hibrida. Ia memiliki sebuah docking yang berfungsi sebagai papan ketik. Keunggulan Eee Pad ialah prosesornya yang sudah quad-core dan berkecepatan 1,3GHz.
Untuk menambah performanya, Asus menempatkan RAM 1GB. Layarnya berukuran 10,1 inci dan beresolusi 800×1280 piksel serta dilapisi Gorilla Glass. Tersedia memori internal 32GB dengan serta selot kartu SD.
Pengambilan gambar terasa memuaskan dengan kamera belakang 8MP atau kamera depan 1,2MP. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 3.2 Honeycomb. Komputer tablet ini dijual dengan harga sekitar Rp5,8 juta untuk tipe 32GB dan sudah termasuk docking. Sementara yang 16GB dijual sekitar Rp5,1 juta.
3. Samsung Galaxy Tab 2 10.1
Hadir berbeda dengan pendahulunya, Galaxy Tab 2 berukuran 10,1 inci lebih tipis hanya setebal 9,7 milimeter. Layar sentuhnya dilapisi Gorilla Glass agar tahan gores. Di kedua sisi layar, terdapat pengeras suara yang mampu menghadirkan suara yang jernih.
Dapur pacunya dilengkapi prosesor berinti dua berkecepatan 1GHz. Selain itu Samsung juga menambahkan RAM 1GB serta kartu grafis PowerVR SGX 540.
Pada sistem operasinya, perusahaan asal Korea Selatan itu sudah memasangkan Ice Cream Sandwich versi 4.0.3 yang memiliki tampilan antarmuka yang modern.
Kamera depannya masih berkualitas VGA, tapi di belakang terdapat kamera beresolusi 3,15MP. Galaxy Tab 2 10,1 inci kini dijual dengan harga sekitar Rp4,9 juta.
4. Motorola Xoom MZ601
Sebagai perusahaan ternama, Motorola memiliki komputer tablet yang tak kalah canggih. Berbekal Sistem operasi Android Honeycomb, Xoom MZ601 memiliki prosesor dual-core 1GHz dan RAM 1GB.
Kamera belakanganya sudah beresolusi 5MP dan dilengkapi lampu kilat LED, sementara di depan kameranya sudah beresolusi 2MP. Layarnya 10,1 inci dengan resolusi 800×1280 piksel.
Sayangnya tidak dilapisi anti gores Gorilla Glass. Xoom kini dibanderol dengan harga sekitar Rp4,3 juta.
5. BlackBerry Playbook
Seperti yang sudah diketahui, Research in Motion (RIM) tidak hanya memproduksi ponsel pintar saja. BlackBerry PlayBook sebenarnya memiliki performa yang hebat. Di mesinnya, terdapat prosesor dual-core 1GHz.
Ada juga RAM 1GB untuk mendukung performanya. Kameranya sudah 5MP di belakang dan 3MP di depan. Dengan layar 7 inci dan beresolusi 600×1024 piksel, gambar yang dihasilkannya pun cukup bagus.
Keunggulan dari PlayBook ialah walaupun komputer tablet ini menggunakan sistem operasi BlackBerry OS, tapi ia mampu menjalankan beberapa gim untuk sistem operasi Android seperti Angry Birds, Cut The Rope dan lainnya.
Disebut sebagai produk gagal, PlayBook kini dibanderol mudah dengan harga Rp2,8 juta untuk tipe 32GB dan Rp2,1 juta untuk tipe 64GB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar