Rabu, 01 Agustus 2012

5 Makanan Yang Salah Untuk Sahur

Makan Sahur 
Saat makan sahur sebaiknya kita memilih makan makanan yang sehat dan bergizi agar puasa ramadahan kita diesok hari berjalan lancar dan usahan ketika makan sahur jangan makanan yang malah membuat kondisi tubuh kamu menjadi lemah. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya jangan kamu konsusmsi ketika sahur. Mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

1. Hindari jenis makanan yang sulit dicerna seperti cokelat, keju, atau kue-kue yang mengandung banyak kalori. Mengonsumsi makanan yang sulit dicerna akan memengaruhi kerja lambung.

2. Jangan mengonsumsi minuman yang merangsang keluarnya asam lambung. Minuman seperti alkohol, minuman soda, atau sari buah sitrus seperti jeruk, akan memicu naiknya asam lambung yang menyebabkan rasa perih pada lambung.

3. Pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan yang terlalu pedas, makanan dengan tambahan cuka, atau makanan dengan merica atau bumbu yang tajam. Alasannya, makanan tersebut secara langsung dapat merusak dinding lambung.

4. Hindari juga makanan yang menyebabkan cairan lambung naik ke kerongkongan. Antara lain seperti alkohol, cokelat, makanan tinggi lemak, dan makanan yang mengandung banyak minyak.

5. Saat sahur, Anda juga disarankan untuk tidak mengunyah permen karet. Selain menyebabkan kembung, mengunyah permen karet juga bisa memicu keluarnya asam lambung lebih tinggi. Selain permen karet, merokok juga bisa menyebabkan gejala yang serupa. Untuk itu, hindarilah jenis-jenis makanan tersebut jika Anda ingin puasa Anda tetap lancar tanpa gangguan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar