Kamis, 02 Agustus 2012

5 Negara Yang Bisa di Kunjungi Dengan Biaya Rp. 5 Juta

Orang selalu berpikir bahwa melakukan perjalanan ke luar negeri itu hanya bisa dilakukan orang dengan gaji diatas Rp 5-6 juta. Padahal, tidak semua tujuan wisata di luar itu membutuhkan biaya besar. Sebenarnya ada beberapa negara yang bisa Anda kunjungi dengan biaya cukup murah hanya sekitar Rp 5 juta sudah termasuk akomodasi, makanan, minuman, dan transportasi (kecuali biaya pesawat dari dan ke kota asal Anda).

Mau tahu negara mana saja yang bisa dikunjungi dengan biaya sekitar 500 dolar Amerika, ini dia:

Thailand
Salah satu negara sahabat yang paling mudah untuk dikunjungi. Thailand telah menjadi tujuan para backpaker selama 40 tahun dengan alasan akomodasi, makanan, penginapan dan transportasi di sana cukup murah. Ditambah tujuan wisata di sana cukup bervariasi, pantai, pegunungan yang indah dan kemeriahan di pusat kota Bangkok. Suvenir yang dijual pun sesuai kocek Anda. Hanya dengan uang Rp 5 juta, Anda sudah bisa menginap selama 10 hari di Bangkok dan tentunya Anda harus tidak keberatan hidup seadanya.

Vietnam
Vietnam adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Akomodasi murah tapi Anda tetap merasa nyaman. Makanan lokal dan transportasi bisa Anda dapatkan dengan biaya kecil. Selama di Vietnam  hanya dengan uang Rp 5 juta Anda sudah bisa mengunjungi Pantai Halong Bay, Hanoy, Saigon (Ho Chi Minh), Delta Mekong, selama tiga malam empat hari.

Laos
Laos telah menjadi salah satu tujuan para backpacker akhir-akhir ini. Seperti Thailand dan Vietnam, di Laos pun Anda bisa menikmati beberapa tujuan wisata hanya dengan biaya $ 500 US.  Anda bisa ke Luang Prabang-Vang Vieng-Vientiene, di sana Anda bisa menikmati keindahan air terjun. Berbagai fasilitas seperti restoran, penginapan juga transportasi dapat Anda nikmati dengan biaya tidak lebih dari Rp 100.000.

Kolumbia
Kolombia juga menjadi salah satu tujuan wisata dengan biaya yang terjangkau $ 500 US. Di sana banyak pantai, pusat keramaian kota, pegunungan dan hutan yang menjadi tujuan wisata yang menarik. Anda bisa mengunjungi Taman Nasional tayroan, Cartagena. Anda bisa mendapatkan penginapan murah hanya Rp 200.000 - Rp 250.000. Makanan lokal bisa Anda dapatkan dengan biaya Rp 20.000 - Rp 30.000.

Argentina
Meskipun tidak semurah sepuluh tahun lalu, Argentina masih rumah bagi steak yang besar dan makan malam untuk dua anggur merah hanya dibawah Rp 30.000. Di Argentina, Anda bisa menikmati berbagai budaya di Buenos Aires sebagai ibu kota Argentina. Wisatawan dapat menghabiskan setidaknya 10 hari di Buenos Aires hanya dengan Rp 5 juta, jika pengeluaran Anda diperketat. Penginapan bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 100.000 - Rp 150.000, sedangkan yang lebih mahal sekitar Rp 200.000 - Rp 300.000. Di Argentina, Anda juga bisa bermain ski pada musim dingin di Bariloche. 

Tertarik mengunjungi negara-negara tersebut? Keputusan ada di Anda.

 blogger forrever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar