Kamis, 02 Agustus 2012

5 Tips Aman & Nyaman Berpergian Menggunakan Bus

Dok.Wolipop

Dok.Wolipop


Kegiatan traveling dengan menggunakan bus sangat digemari olah setiap orang. Salah satu faktornya adalah biayanya yang murah. Jika Anda naik bus, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan berlangsung aman dan nyaman.

Berikut, tips yang dihimpun detikTravel, Selasa (24/1/2012), tentang aman dan nyaman berpergian dengan bus. Jadikan 5 tips tersebut paduan perjalanan Anda, agar perjalanan terasa lebih menyenangkan :

1. Siapkan makanan dan minuman

Selama dalam perjalanan, pasti Anda akan berasa lapar dan haus. Maka, siapkanlah makanan dan minuman sebelum berpergian. Selain menghemat biaya dengan tidak jajan, makanan yang dijajakan para pedagang belum terbukti kebersihannya, bukan?

2. Irit baterai

Gunakan ponsel Anda dengan tepat. Jangan boros baterai, seperti mendengarkan lagu dan bermain game. Gunakan ponsel untuk keperluan penting, seperti untuk memberi kabar kepada teman atau keluarga tentang posisi Anda, menelepon hotel atau tempat tujuan dan untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selain itu, jangan memperkeras nada panggilan atau getar, karena akan mengganggu penumpang yang lain.

3. Siapkan obat pribadi

Tidak menutup kemungkinan saat di perjalanan Anda terserang sakit atau kondisi badan yang tiba-tiba menurun. Selain itu, sulit untuk mencari obat-obatan yang sesuai dengan penyakit Anda sepanjang perjalanan. Maka, siapkanlah obat-obat pribadi yang sudah Anda percaya. Dengan begitu, perjalanan akan semakin nyaman dan tidak merepotkan.

4. Jangan tampil mencolok dan jangan panik.

Ini adalah hal penting yang harus Anda lakukan demi keamanan Anda sendiri. Jangan memakai aksesoris atau perhiasan yang mencolok. Hal tersebut akan mendorong seseorang berbuat kriminal kepada Anda. Selain itu, jangan panik jika Anda tertinggal bus. Tetaplah tenang, karena jika Anda panik, maka akan memudahkan seseorang untuk membohongi dan merugikan Anda.

5. Nikmati pemandangan

Pemandangan sepanjang perjalanan mungkin tidak setiap hari Anda temui. Maka, nikmatilah pemandangan sepanjang perjalanan dan amati pula jalan-jalan yang Anda lalui. Pemandangan yang indah akan menambah kesan dan kenangan selama perjalanan wisata Anda. Selain itu, akan menambah wawasan Anda tentang akses-akses menuju tempat wisata.

Nikmati perjalanan wisata Anda dengan menggunakan bus dan tetaplah waspada. Tentu, banyak kejadian unik dan pemandangan alam yang indah selama perjalanan. Hal tersebut akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan.


sumber : http://sibukforever.blogspot.com/2012/01/5-tips-aman-dan-nyaman-berpergian.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar