Kamis, 09 Agustus 2012

6 Cemilan Zaman Dulu Yang Jarang Kedengaran

Hidup itu emang seperi roda, kadang di atas kadang di bawah. Kehidupan jajanan pun begitu. Jajanan yang jaman dulu hits banget, eh sekarang udah banyak yang udah jarang keliatan. Ada beberapa cemilan zaman dulu yang jarang banget kedengeran. Yuk kita nostalgia liat-liat cemilan zaman dulu.



1. Tini Wini Biti


Ya, tini wini biti. Sebuah cemilan yang namanya mirip nama orang yang kembar. Makanannya berupa kue-kue kecil yang bentuknya macem-macem. Mulai dari gajah, kelincin, dan lain-lain.
2. Permen Pindy Mint

Permen yang satu ini rame banget pas zaman dulu. Kalao makan permen ini tuh berasa dingin banget di mulut. Permen ini biasanya dibawa-bawa kalau lagi di perjalanan, soalnya katanya bisa ngilangin mual. Yang paling diinget dari permen ini adalah tagline-nya, “Dingin-dingin empuk..”
3. Biskuit Togo

Nah, ini nih biskuit yang paling sering dibeli waktu zaman dulu. Biskuit Togo. Biskuit coklat yang tengahnya ada bolong dikit, dan berlapis krim coklat. Warnanya yang seluruhnya coklat udah jadi ciri khasnya banget. Zaman TK dulu NYUNYU sering beli nih, tapi sekarang Togo ke mana ya? Hemm….
4. Big Royal

Nah, ada yang tahu big royal? Kalau gak salah wafel yang satu ini sekarang juga masih eksis. Wafel ini disukai banget sama anak-anak. Penjualannya juga rata-rata suka ada di warung-warung sekolah. Sasaran jualan wafel ini sepertinya emang untuk anak-anak.
5. Magic pop

Magic pop ini permen magic. Seperti ada sihirnya gitu. Kenapa disebut magic, karena permen ini bisa meletuk-meletuk di mulut. Entah gimana bisa meletuk, tapi yang jelas permen yang satu ini kalau diemut serasa lagi loncat-loncat di mulut.
6. Permen Karet Yosan

Nah ini dia nih punggawa permen karet zaman dulu. Kalau makan permen ini tuh berasa cool banget deh zaman dulu tuh. Belum lagi yang menariknya adalah waktu kita kudu kumpulin huruf “Y-O-S-A-N” untuk bisa dapet hadiah. Dan kalian pasti tahu, huruf yang paling susah didapet huruf N nya. Orang yang nemuin huruf N mungkin termasuk orang yang paling beruntung di dunia.
Kira-kira, pada ke mana ya cemilan-cemilan ini? Masih ada kah?

sumber : http://planetkentir.blogspot.com/2012/08/cemilan-zaman-dulu-yang-jarang.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar