Jumat, 10 Agustus 2012

8 Pekerjaan Yang Membuat Anda Gemuk

8 Pekerjaan yang membuat Anda gemuk
Beberapa jenis pekerjaan dinilai cukup mempengaruhi berat badan seseorang. Sebut saja agen travel, pengacara, dan hakim yang memiliki kesempatan besar untuk cepat gemuk menurut survey resmi dari CareerBuilder. 
Secara umum, penelitian tersebut juga menyebutkan dua dari lima pekerja berkesempatan untuk memiliki berat badan berlebih akibat jenis pekerjaan yang digeluti. Setidaknya berat badan bertambah minimal 5 kg hingga 10 kg. Simak jenis pekerjaan yang membuat Anda gemuk selengkapnya berikut ini.
  1. Pekerja sosial
  2. Guru
  3. Artis atau desainer atau arsitek
  4. Pegawai administrasi
  5. Dokter
  6. Pelindung publik, misalnya polisi atau pemadam kebakaran
  7. Bagian pemasaran atau hubungan masyarakat
  8. Teknologi informasi profesional
Lebih dari setengah pegawai yang mengikuti survey mengaku mereka terbiasa duduk sepanjang hari saat bekerja. Sebab lain dari kegemukan itu adalah kebiasaan makan ketika stres, melewatkan makan karena sibuk, perayaan di tempat kerja, atau menikmati makanan yang dibawakan teman kerja.
Penelitian tersebut juga menunjukkan jadwal makan siang dan makan malam ikut andil dalam meningkatkan berat badan para pegawai yang kerap makan di luar satu sampai tiga kalo dalam seminggu.
Seperti yang dilansir dalam Live Science (08/06), wakil direktur CareerBuilder, Rosemary Haefner, menyarankan tips untuk menghindari berat badan akibat jenis pekerjaan yang Anda lakukan.
  • Lebih banyak berjalan, seperti menghindari menaiki kendaraan bermotor ketika berangkat bekerja atau elevator saat sudah berada di tempat kerja cukup efektif membuat berat badan tetap stabil.
  • Biasakan diri menikmati makan ringan yang menyehatkan, misalnya buah-buahan yang lebih bergizi daripada jajanan tidak sehat di luar.
  • Membawa makan siang sendiri dari rumah juga ampuh menahan Anda agar tidak terbiasa makan di luar.
  • Minum air pun lebih disarankan daripada mengonsumsi minuman berkafein atau bersoda.
Pada penelitian sebelumnya, para ahli memang pernah menyebutkan bahwa pekerjaan bisa menyebabkan kegemukan.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar