Minggu, 05 Agustus 2012

makanan Favorit Berbuka Puasa Dari Berbagai Negara

Lain lubuk lain ikannya. Lain tempat, lain pula makanan khas untuk berbuka puasa. Setiap negara memiliki beragam hidangan buka puasa favorit. Kita intip satu persatu hidangan lezat ini.

 
Turki
 
riceandwheat.com

 
blogto.com
Hidangan kesukaan di negara ini adalah Pide. Pide adalah roti spesial yang dijual saar Ramadan. Sering mendapat julukan pizza-nya Turki

 
Gullac / istanbul-pedia.com
Selain pide, di warga Turki juga menyukai Gullac. Makanan ini adalah pencuci mulut mirip puding yang terbuat dari air mawar.



Pakistan
mightyzones.com
Samosa adalah hidangan kesukaan warga Pakistan untuk buka puasa. Kue ini mirip dengan pangsit goreng berbentuk segitiga. Mudah didapatkan saat bulan Ramadan tiba.


Yordania
Mansaf / butterybooks.com
Mansaf adalah hidangan yang disukai sebagai menu berbuka puasa. Mansaf adalah daging domba yang diberi bumbu rempah-rempah, dihidangkan bersama nasi kuning.
 
Qatayef / arabic-food.blogspot.com
Selain mansaf, di Yordania juga  kerap tersaji kue mirip serabi atau pancake bernama Qatayef. Qatayef beraroma kayu manis yang sering diisi gula atau kenari.


India
 
thehindu.com

 chefkundansinghrawat.com

 
Bukan kari yang menjadi menu kesukaan untuk berbuka, tetapi Hyderabad Haleem. Menu ini mirip bubur gandum tradisional dengan potongan daging domba dan rasanya pedas.

 
Lebanon
 
 theepochtimes.com
Penduduk negara ini menyukai Mezza. Mezza adalah hidangan yang disajikan dalam porsi kecil, dapat disajikan sebagai menu sarapan bahkan menu berbuka puasa.
Bangladesh
 naushaduzzaman.blogspot.com
Piyaju adalah menu buka puasa yang lezat dari negara ini. Piyaju adalah makanan yang terbuat dari bawang merah, tepung beras dan rasanya pedas.


Mesir
Warga Mesir menyukai hidangan bernama Medames. Medames adalah menu yang terbuat dari kacang fava. Biasanya menjadi menu sarapan, tetapi bisa juga untuk menu berbuka puasa. 

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar