Jumat, 03 Agustus 2012

Uang US$400.000 Bagi Siapa Yang Bisa Hack Facebook

Hack Facebook 
Facebook tidak tangung tangung mereka menyediakan uang US$400.000  bagi siapa saja orang yang bisa menemukan lubang keamanan di situs Facebook sehinga bisa di hack.

Langkah ini dilakukan Facebook agar situs tersebut aman dari serangan luar yang mengakibatkan kerugain dan menggangu penguna facebook, seperti yang kita ketahui kini facebook sudah meiliki anggota hampir 1 miliar pastinya banyak orang yang ingin melihat facebook goyang dan hancur.

Itulah sebapnya mengapa facebook berani membayar siapa saja pretas yang berhasil menemukan celah keamana facebook. Para peretasdipersilakan menguji keamanan seluruh produk Facebook yang mencakup server dan infrastrukturnya. Besaran hadiah yang dibayarkan untuk para peretas yang berhasil menemukan celah keamanan minimal US$500 (Rp4,7 juta) hingga US$10.000 (Rp93 juta) untuk celah keamanan cukup kritis.

“Kami mendorong hal ini setiap hari. Sehingga kami dapat memperbaiki celah-celah setiap saat sepanjang hari. Sebuah perbaikan bug dapat memakan waktu satu jam untuk memperbaikinya semua pengguna kami di seluruh dunia. ujar anggota tim keamanan Facebook, Fred Wolens seperti dikutip oleh The Verge.

Wolens mengatakan hal tersebut di sela-sela ajang konferensi Defcon yang diikuti oleh para hacker di Las Vegas, AS.
“Kami bisa melakukan perbaikan begitu cepat, dan itu adalah sesuatu sebagian besar perusahaan tidak mampu lakukan. Itu meminimalkan kemungkinan bugdieksploitasi,” lanjutnya lagi.

Demi memperkuat kemanan situs  Facebook telah memberikan hadiah kepada 150 orang yang telah berhasil menemukan celah keamana di Facebook mereka kebanyakn berasal dari Negara AS, India, Rusia, Jerman, Inggris, Polandia dan Turki.

Tertarik untuk mendapatkan hadiah dari facebook cari celah keamananya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar